Polres PPU Gelar Jum’at Curhat di Titik Nol IKN Nusantara, Masyarakat Butuh Bantuan Modal Usaha

by -33 Views

BERITAPENAJAM – Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar sesi Jum’at Curhat di Titik Nol, IKN Nusantara, pada Jum’at (20/1/2023).

Acara Jumat curhat tersebut turut dihadiri Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili oleh Dirbimnas Polda Kaltim Kombespol Anggie Yulianto, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Dandim PPU Letkol Inf Arfan Affandi, Kejari PPU Agus Candra, serta beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten PPU.

Kombespol Anggie mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka untuk menggali serta mendengar keinginan para masyarakat khususnya di wilayah yang akan menjadi Ibu kota Negara.

“Kami dari Polda mendapat perintah dari Polri untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini untuk lebih menggali apa saja keinginan masyarakat PPU, bersama Kapolres, Dandim, Kejari dan beberapa tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan terkait pelatihan UMKM yang ada di PPU. Ia berharap pemerintah tidak hanya memberikan pelatihan tetapi juga dapat diberikan modal usaha dan pembinaan terkait usaha tersebut.

“Yang ingin saya sampaikan terkait UMKM, memang sekarang pemerintah sedang gencar mengadakan pelatihan kepada masyarakat, namun harapan kami ke depannya, jangan hanya memberikan pelatihan, tapi tolong di bantu dengan diberi modal, karena rata-rata orang yang mengikuti pelatihan itu tidak punya usaha,” ujar Helena, Ketua Dewan Adat Dayak

Menanggapi hal tersebut Anggie mengatakan akan menyampaikan informasi keinginan masyarakat kepada Kapolda dan memberi masukan untuk pemerintah daerah Kabupaten PPU.

“Untuk ini akan disampaikan mengenai keinginan masyarakat kepada Kapolda Kaltim dan juga akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten PPU,”

Kapolres PPU menambahkan saat ini sedang berusaha untuk bisa membangkitkan UMKM di wilayah PPU. Bahkan mendorong untuk dibangun sektor UMKM serta event besar di wilayah IKN ke depannya.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.