Kamera ETLE Akan Dipasang di 10 Titik di PPU

by -310 Views

BERITAPENAJAM – Pemasangan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan dilakukan tahun ini.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasatlantas Polres PPU Ning Tyas menyampaikan, pemasangan ETLE ini akan dilakukan di 10 titik di seluruh wilayah Kabupaten PPU.

“Jadi di Kabupaten PPU ini akan dipasang kamera ETLE di 10 titik dan Insya Allah akan dibangun di tahun 2023 langsung dari Korlantas Polri,” ucapnya, Rabu (1/3/2023).

Pemasangan tersebut akan terdiri kamera ETLE, monitoring serta analitik, yang tersebar mulai dari pintu masuk pelabuhan Penajam, sampai perbatasan Babulu, serta di wilayah Sepaku.

Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengoperasikan perangkat tersebut, disebutkan Kasat, pihaknya siap mengoperasikan ETLE ini.

“Secara SDM kita siap, dan saat ini Kanit saya sudah melakukan pelatihan terkait penindakan pelanggaran yang berhubungan dengan lalulintas,” ungkapnya.

Selanjutnya Polres PPU terus melakukan sosialisasi baik melalui selebaran, media sosial maupun pada program Jum’at curhat.

“Tetap kita laksanakan sosialisasi kepada masyarakat, supaya masyarakat tahu di Kabupaten PPU ini akan ada ETLE, sementara sosialisasi masih bersifat selembar, spanduk, media sosial serta program Jum’at curhat,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.