Maksimalkan Sektor Pertanian PPU, DPC Gerindra Serahterima Alinstan

by -189 Views
DPC Gerindra PPU Serahterima alinstan kepada Dinas Pertanian. (Beritapenajam.net/Syahid Rahman)

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Penajam Paser Utara (PPU) memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani. Bantuan tersebut merupakan hasil dari aspirasi Wakil Ketua IV DPR RI Budi Satrio yang merupakan dapil Kalimantan Timur.

Agenda serah terima Alsintan kepada petani tersebut di lakukan bersama Dinas Pertanian PPU. Dalam kesempatan tersebut Raup Muin, yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra PPU, mengungkapkan bahwa apa yang di lakukan partainya tersebut bentuk nyata dalam mendukung kesejahteraan para petani.

“ Kita berharap alat-alat ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk petani kita di daerah,” ucapnya saat di lokasi serah terima.

Tidak hanya itu, Raup Muin menjelaskan bahwa alsintan tidak hanya baru kali ini di berikan kepada petani PPU. Dirinya menegaskan agar alat-alat yang di salurkan tersebut tidak dikuasai secara perseorangan namun dimanfaatkan secara menyeluruh untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“ Dengan ditunjuknya PPU sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru potensi pertanian harus dimaksimalkan dan ini butuh kerja sama kita semua,” tuturnya.

Diketahui Partai Gerindra PPU rutin memberikan bantuan Alsintan, baik dari DPR RI (Budi Satrio) hingga DPRD tingkat Kabupaten kepada petani.  Partai Gerindra memberikan bantuan alsintan  berupa hand traktor dan alat-alat yang lebih modern dengan harapan konsep petani berdasi dapat terwujud di PPU. (sr)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.