Polres PPU Catat Peningkatan Kasus Narkotika Hingga 200 Persen, Paling Banyak di Kecamatan Sepaku

by -172 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto menyampaikan dalam konfrensi pers jumlah kasus perederan narkotika semakin meningkat di wilayah Benuoa Taka.

Tercatat jumlah peningkatan perederan kasus narkotika jenis sabu hingga 200 persen, apabila dibandingkan dengan masa periode sebelumnya.

Ia mengatakan, saat ini jumlah kasus atau perkara yang ditangani paling banyak di daerah Kecamatan Sepaku, hal tersebut tentunya menjadi antensi pihak kepolisian untuk menyelidiki peredaran barang haram tersebut, terlebih dalam waktu dua bulan terakhir ini sebanyak Enam orang pekerja konstruksi IKN berhasil diamankan, oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sepaku.

Supriyanto mengungkapkan, alasan para pekerja mengonsumsi narkoba jenis sabu sebagai doping untuk bekerja lebih maksimal.

“ Ada enam pekerja buruh konstruksi IKN kita amankan, pengakuan dari mereka (terduga) sebagai doping,” tuturnya.

Hal ini pun menjadi tindakan antensi dan preventif bagi Polres PPU bersama Polresta Samarinda, diketahui barang tersebut didapatkan dari salah satu bandar di Samarinda.

Sementara itu, Polres PPU beserta jajarannya akan terus mengupayakan pemberantasan peredaran narkotika yang sedang marak di IKN,

“ Kita juga sudah komunikasi dengan pihak Otorita IKN, untuk mendapatkan skema yang tepat, Meskipun menjadi pro-kontra dan jangan sampai menganggu pekerjaan pembangunan IKN,” jelasnya.

Ia berharap, peredaran narkotika ini dapat diatasi bersama seluruh element masyarakat, sehingga pembangunan IKN tidak terganggu. (rh/bp)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.