Secara Acak, Pengunjung di Pusat Keramaian Akan di Swab Antigen

Infografis Satgas CoViD-19 PPU.

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) alami kenaikan cukup signifikan dalam beberapa pekan terakhir.

Lonjakan angka kasus Covid-19 dapat dilihat di infografis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU yang direlase di setiap harinya.

Dengan adanya peningkatan angka tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat pun berkeinginan untuk melakukan tes swab antigen secara acak kepada pengunjung di tempat keramaian sebagai upaya deteksi dini penyebaran virus corona.

“Kami akan swab antigen acak, ditempat – tempat keramaian, besok kami akan rapat untuk tentukan tanggal pelaksanaanya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU, Jensje Grace Makisurat. Selasa (6/7/2021).

Titik pengambilan tes swab antigen secara acak ini dilakukan di tempat keramaian seperti di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Penajam, Speedboat, Klotok, Pasar, Cafe hingga tempat wisata yang ramai pengunjung.

“Termaksud malam hari akan kami datangi, kami swab kita acak,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan ini akan turut melibatkan beberapa instansi seperti jajaran Kepolisian, TNI dan Satpol PP PPU. (bp1/sr)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Anggota BPD PPU Ikuti Pembekalan Administrasi Desa di Yogyakarta

Wed Jul 7 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) alami kenaikan cukup signifikan dalam beberapa pekan terakhir. Lonjakan angka kasus Covid-19 dapat dilihat di infografis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU yang direlase di setiap harinya. Dengan adanya peningkatan angka tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) […]
%d bloggers like this: