OIKN Lakukan Pendatanganan Letter Of Intent, Bentuk Kerjasama Antara Solinatra & PTATMI IGI Center Of Excellence

by -116 Views
Otorita IKN telah melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) dengan Solinatra – PT ATMI IGI Center of Excellence, yang merupakan kerja sama antara Solinatra Group B.V. dengan PT ATMI IGI, di Hannover, Jerman, pada Rabu (24/04/2024).

BERITAPENAJAM.NET, – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) terus membuka peluang investasi untuk pengembangan Nusantara. Pada hari ketiga Hannover Messe 2024, Otorita IKN telah melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) dengan Solinatra – PT ATMI IGI Center of Excellence, yang merupakan kerja sama antara Solinatra Group B.V. dengan PT ATMI IGI, di Hannover, Jerman, pada Rabu (24/04/2024).

“Kami berada di sini (Hannover Messe 2024) sedang mencari mitra, khususnya yang memiliki teknologi yang tepat untuk diterapkan di Nusantara. Beruntung bagi kami, dalam sesi ini telah bertemu dengan Solinatra juga PT ATMI IGI. Kami memiliki minat dan tujuan yang sama untuk mewujudkan kehidupan dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ungkap Sekretaris Otorita IKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya.

Chairman of the Board Solinatra, Roland Pluut mengutarakan antusiasmenya atas kerja sama untuk pengembangan Nusantara melalui penandatanganan LoI ini. “Ini adalah proyek yang luar biasa. Kolaborasi ini menunjukkan pada dunia bahwa dengan menggunakan material yang berkelanjutan, untuk melakukan transisi dari plastik yang mencemari lingkungan ke material alami yang biodegradable, kita dapat membangun kota yang sehat dan menjadi fondasi bagi masyarakat untuk hidup dengan bahagia,” seru Roland.

Kerja sama yang dilakukan meliputi tiga bidang dengan tujuan menjadikan Nusantara kota ramah lingkungan bebas plastik. “Bidang pertama adalah tentang mangrove campaign dengan biodegradable material pengganti plastik, kedua adalah vocational education dengan dukungan ATMI yang merupakan salah satu pionir untuk dual vocational education di Indonesia, dan ketiga adalah pengembangan bisnis bersama Solinatra untuk produk berkelanjutan,” ucap Direktur Operasional PT ATMI IGI, Yustinus Wahyo Nursanto.

Asisten Manajer Pemasaran PT ATMI IGI, Robertus Terry Damian mengutarakan harapannya akan pentingnya keterlibatan pemuda dalam langkah merawat bumi dan membangun Nusantara, karena Nusantara kedepannya menjadi rumah yang ideal bagi anak-anak muda.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno menyampaikan besarnya peluang investasi di Hannover Messe 2024 untuk Nusantara. Menurutnya, penting partisipasi Otorita IKN pada Hannover Messe 2024 untuk memberikan gambaran program Indonesia kepada dunia juga para investor.

“Karena Hannover Messe tidak hanya Jerman tetapi juga dunia, dan juga pada hal yang sama (kita) ingin menunjukkan kepada Jerman dan juga pada industri dunia bahwa kita memiliki program yang ramah lingkungan yang tercermin dari IKN,” tutur Arif Havas Oegroseno.

Sumber : Biro SDM dan Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.