Animo Vaksinasi Meningkat, Wabup PPU  Harapkan Suplai Vaksin Diperbanyak

Antusiasme masyarakat PPU dalam mengikuti program vaksinasi dosis I di Gedung Graha Pemuda

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Animo masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam mendapatkan vaksin Covid-19 mengalami kenaikan cukup siginifikan mengingat segala urusan perjalanan harus menunjukan hasil vaksinisasi.

Saat ditemui diruang kerjanya, Wakil Bupati Ir Hamdam berharap program vaksinisasi tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memenuhi capaian herd imunity di PPU.

“Sedapat mungkin kuotanya juga diperbanyak, karena saya lihat semakin hari animo masyarakat semakin tinggi buktinya masih ada masyarakat yang belum terlayani karena vaksinnya terbatas,” katanya kepada wartawan beritapenajam, Jumat, (12/08/2021).

Saat ini masyarakat dinilai telah menyadari pentingnya program vaksinasi, apalagi segala urusan dipersyaratkan untuk vaksinasi terlebih dahulu, seperti pelaku perjalanan, memasuki fasilitas publik.

” Hal ini juga membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinisasi di daerah,” terang Hamdam.

Wakil Bupati PPU Ir Hamdam ketika ditemui di ruang kerjanya (Syahid Rahman/Beritapenajam.net)

Menurutnya, pengalaman bagi warga terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sebagian besar sempat melakukan vaksin juga mengalami gejala klinis ringan.

“Mampu dilawan, mudahan itu merupakan efek dari karena vaksin dan juga tentunya menambah kesadaran masyarakat,” ungkapnya kepada media ini.

Namun yang menjadi problem ditengah masyarakat saat ini, dikatakannya bukan pada masyarakat tetapi keterbatasan kuota di daerah sehingga pelayanan vaksinisasi ini berjalan dengan baik.

“Kedepan tugas Satgas Covid-19, bagaimana mengupayakan penambahan kuota vaksin ini diperbesar untuk mempercepat proses,” tandas Hamdam. (sr5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Trend PPKM Level 3, Raup Muin : Jangan Abaikan Prokes

Mon Aug 16 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Animo masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam mendapatkan vaksin Covid-19 mengalami kenaikan cukup siginifikan mengingat segala urusan perjalanan harus menunjukan hasil vaksinisasi. Saat ditemui diruang kerjanya, Wakil Bupati Ir Hamdam berharap program vaksinisasi tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memenuhi capaian herd imunity di […]
%d bloggers like this: