Trend PPKM Level 3, Raup Muin : Jangan Abaikan Prokes

Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin ajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

 

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Trend Penyebaran (Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus bertambah tiap harinya sementara saat ini daerah ini masih berstatus zona merah.

Namun dilihat dari data Satgas Covid-19 dalam beberapa hari ini, secara kuantitas angka kesembuhan tercatat lebih mendominasi dibandingkan jumlah kasus yang terpapar.

Menanggapi trend tersebut, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Raup Muin terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu taat  protokol kesehatan (prokes) di tengah Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat ini.

“Aktivitas masyarakat itu pasti ada, tetapi masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, itu wajib di terapkan karena hal ini berbicara tentang keselamatan diri sendiri,  keluarga mau pun orang lain,” ujar Raup, Senin (16/8/2021).

Kendati demikian, dikatakannya bahwa penerapan PPKM Level 3 ini jika didukung dengan kesadaran masyarakat untuk disiplin prokes tentunya akan berdampak signifikan terhadap ekonomi masyarakat yang akan tetap jalan ditempat.

” Kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan menjadi penentu keberhasilan PPKM level 3, apa yang dilakukan pemerintah daerah merupakan solusi menekan angka kasus dan keberhasilannya tergantung masyarakat,” terang Ketua Partai Gerindra kepada media ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat PPU, agar tidak abai dalam penggunaan masker, hal ini sangat penting walaupun terlihat sepele. Kondisi pandemi saat ini harus diawali dari kepedulian dari individu masing-masing.

“Jika memang tidak ada aktivitas yang mendesak, tidak perlu keluar rumah dan jika memang harus keluar rumah kembali lagi saya ingatkan terapkan prokes secara ketat,” tutupnya (sr5).

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Baharuddin Muin Sosiliasikan Pentingnya Pajak Untuk Daerah

Sat Aug 28 , 2021
  BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Trend Penyebaran (Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus bertambah tiap harinya sementara saat ini daerah ini masih berstatus zona merah. Namun dilihat dari data Satgas Covid-19 dalam beberapa hari ini, secara kuantitas angka kesembuhan tercatat lebih mendominasi dibandingkan jumlah kasus […]
%d bloggers like this: