Raup Muin Ingin Perbaikan Pelabuhan Klotok dan Speed PPU Segera Dilanjutkan

by -54 Views

BERITAPENAJAM, – Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin menyebutkan, perlunya perhatian khusus dari pemerintah daerah (Pemda) mengenai Pelabuhan Klotok maupun Speed boat.

“Karena itu sudah menjadi pintu gerbang PPU, arus keluar masuk masyarakat dari luar daerah maupun yang keluar daerah pasti melalui pelabuhan itu,” ucapnya, Rabu (22/05/24).

Meskipun, akses melalui Ibu Kota Negara (IKN) nantinya akan dipergunakan seperti jembatan Pulau Balang, akan tetapi yang lebih alternatif mudah diakses masyarakat PPU adalah pelabuhan Klotok maupun Speed.

Adapun, peletakan batu pertama yang sudah dilakukan itu merupakan persiapan dilakukan pemerintah sebagai langkah awal perbaikan pelabuhan tersebut.

“Pada faktanya sampai saat ini belum ada dilakukan secara spesifik, maka dari itu nanti kita akan komunikasikan dengan dinas terkait mengenai tindak lanjut dari groundbreaking itu,” sambungnya.

Mengenai penyerapan anggaran tahun ini dengan adanya pembangunan atau perbaikan, menurutnya, tidak jadi masalah, dikarenakan waktu masih cukup lama yakni sekitar tujuh bulan kedepan.

“Memang cukup lambat karena adanya faktor pileg dan pilpres kemarin sehingga menghambat kegiatan-kegiatan yang dilakukan,” pungkasnya.(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.