Belasan Cabup dan Cawabup Bersaing Dapatkan Dukungan Partai Gerindra PPU

by -73 Views

BERITAPENAJAM, – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Politik (Parpol) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin, umumkan pendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Ada 13 Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati PPU bersaing untuk memperebutkan dukungan Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PPU pada 27 November 2024 mendatang.

“Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang kami buka pada 14-21 Mei 2024 menjaring 14 politikus, Tapi yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya 13 orang,” ucap Raup Muin di Kantor DPC Gerindra, Rabu (22/05/24).

Adapun beberapa nama bacalon tersebut, mantan Bupati PPU periode 2008-2013 Andi Harahap, mantan Bupati PPU periode 2018-2023 Hamdam, pengusaha sekaligus Ketua Bapilu DPW Nasdem Kalimantan Timur (Kaltim), Mudyat Noor dan mantan Anggota DPRD Kaltim, Sandra Puspa Dewi.

Kemudian ada Fauziah Umar kader Partai Gerindra, Abdul Waris Muin kader Partai Gerindra, Ketua PKS PPU Wakidi, Sri Rohani, Rendi Susiswo Ismail, Desmon Hariman Sormin, Naspi Arsyad dan Ketua Nasdem Kota Balikpapan, Ahmad Basir.

“Dari 14 yang mendaftar, hanya 13 bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dari 13 orang ini, ada enam Bacalon Bupati dan tujuh Bacalon Wakil Bupati,” sambungnya.

Kendati demikian, setelah tahapan penjaringan, terlebih dahulu akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan nama-nama kandidat yang akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Hari ini juga kami agendakan pleno, setelah itu daftar nama-nama kandidat akan diteruskan ke DPD dan DPP,” jelasnya.

Akan tetapi, ia menekankan bahwa penetapan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati PPU yang diusung merupakan kewenangan DPP Partai Gerindra.

“DPP masih memiliki banyak waktu untuk melakukan pertimbangan siapa yang akan diusung nantinya. Lantaran, pendaftaran pasangan calon di KPU digelar 27-29 Agustus 2024,” pungkasnya.(Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.