Serapan APBD Pemkab PPU Baru 27 Persen

by -50 Views
Realisasi anggaran pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini masih berada di 27 persen terhitung hingga triwulan ke III.

BERITAPENAJAM, – Realisasi anggaran pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini masih berada di 27 persen terhitung hingga triwulan ke II.

Hal ini disampaikan dalam wawancara dengan media Beritapenajam. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhajir.

“Serapan anggaran PPU hingga akhir triwulan ll ini, hampir mencapai sekitar 27 persen” beber Muhajir.

Perkembangan realisasi ini memang masih terbilang rendah, ucap Muhajir, hingga kini masih terdapat tantangan dan proses yang harus dilalui.

Untuk mencapai tingkat Optimal dalam penyerapan anggaran daerah,

Ia meyakini bahwa walaupun realisasi masih terbilang rendah, dengan adanya pekerjaan yang terus berjalan, serapan anggaran akan terus meningkat.

“Seperti Disdik (Dinas Pendidikan) sedang proses pembangunan kantor, nanti ketika sudah terealisasi semua, diperkirakan akan tembus mencapai 27 persen, karena semua kegiatan pisik hingga saat ini terus berjalan” terangnya.

Ia menambahkan bahwa, total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 2,6 triliun, 27 persen dipergunakan untuk belanja operasional daerah seperti, belanja pegawai dan belanja rutin yang berifat fisik, seperti Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Sebagian dari 27 persen itu dipergunakan untuk belanja pegawai dan belanja infrastruktur, sementara yang sifatnya fisik seperti DAK yang sudah diajukan uang muka,” pungkasnya.(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.