Perketat Jaringan Narkoba, Polres PPU Lakukan Kerjasama Lintas Daerah

by -27 Views

BERITAPENAJAM – Kepolisian Polres Penajam Paser Utara (PPU) telah bekerja sama dengan beberapa pihak terkait upaya memperketat penjagaan kasus narkoba di wilayah hukum setempat.

Dalam konferensi pers yang di gelar pada Selasa, (17/1/2023). Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko mengungkapkan saat ini Polres PPU telah bekerja sama dalam penjagaan kasus narkoba yang masuk ke wilayah PPU.

“Untuk saat ini kita kerjasama dengan lintas, baik di Polres Balikpapan maupun polres Paser dalam penjagaan kasus narkoba, karena jaringan-jaringan narkotika ini melintas di Kabupaten PPU,” ucapnya.

Selain itu juga terdapat upaya sosialisasi kepada masyarakat, terutama di sekolah-sekolah, ataupun organisasi lain oleh Kepolisian Polres PPU.

Selanjutnya Polres PPU juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) untuk masuk ke Instansi-instansi dan melaksanakan kegiatan tes urine.

“Kita juga ada kerja sama dengan BNNP, untuk masuk ke instansi dan melakukan kegiatan tes urine, itu merupakan upaya juga paling tidak, ada sub terapi bagi para pengguna narkotika,” ucapnya.

Kegiatan tersebut sudah berjalan sejak Januari dan akan terus kembali dijalankan oleh Polres PPU.

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.