Wabup Buka Diklat Jurnalistik di SMA 08 PPU

by -141 Views

Gunakan Medsos Sebaik-baiknya

BERITAPENAJAM –  Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam buka Pendidikan dan Latihan Jurnalistik tentang Media Sosial, yang di gelar di SMA 08, Kilometer 09 Nipah-nipah Kabuparen PPU, Senin (10/18).

Pendidikan dan pelatihan ini dihadiri puluhan peserta yang merupakan siswa-siswi dari SMA 1 Penajam, SMA 5 serta SMA 8 PPU. Selain menghadirkan pembicara dari wartawan lokal, pelaksana kegiatan juga menghadirkan pemateri  dari Kejaksaan Negeri PPU, Polres PPU dan Kodim 0913 PPU.Disela-sela kegiatan ini Wakil Bupati PPU, Hamdam mengatakan pemerintah daerah Kabupaten PPU sangat mengapresiasi gagasan berilian berupa penyelenggaraan diklat tersebut yang merupakan gagasan dari rekan-rekan media di Kabupaten PPU. Dengan maraknya korban pengguna medsos saat ini, media mampu berinisisi untuk memulai dengan memberikan pencerahan kepada siswa-siswi yang merupakan pengguna terbesar medsos saat ini.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan media yang telah menggagas kegiatan ini di PPU,” kata Hamdam.

Hamdam menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa karena memberikan pengetahuan mengenai dunia kewartawanan dan bagaimana menggunakan media sosial yang bijak dan terhindar dari hoax.

Apalagi menurut survei lanjutnya, sebagian besar pengguna medsos merupakan pelajar. Ia mengatakan saat ini dunia digital sangat luar biasa mengalami kemajuan, karena siapa yang menguasai digital maka akan lebih maju.

” Oleh karena itu, di era medern saat ini jangan sampai kita ketinggalan pengetahuan media sosial. Begitu juga dengan PPU mengarah ke teknologi digital, apalagi visi kita kan kabupaten maju dan modern. Modern salah satunya harus menguasai teknologi informasi, ” jelasnya.

Bukan hanya itu, Hamdam berharap agar para pelajar di PPU bisa lebih bijaksana dalam bermedsos dan menyampaikan hal yang positif. Karena seperti diketahui juga, menurut data  bahwa  pelajar setara menengah atas merupakan pengguna medsos terbesar saat ini.

“Gunakanlah medsos dengan sebaik-baiknya dengan perihal-perihal yang positif dan memberikan pelajaran yang baik bagi pengguna,” tutupnya.

Sementara itu pembicara dari Polres PPU, Ipda Muhammad Ridho menyampaikan bahwa haruslah bijak dalam menggunakan medsos. Jangan sampai melalui medsos hanya untuk menyebarkan berita bohong atau hoax.

“Gunakanlah medsos dengan bijak dan benar, jangan sampai melalui medsos hanya untuk menyebarkan berita bohong atau hoax,” jelasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.