Sayuran Dan Buah Yang Baik Untuk Jantung

by -181 Views

BERITAAPENAJAM.Net- Tahukah Anda bahwa orang yang makan lima porsi buah dan sayuran per hari memiliki risiko 20 persen lebih rendah terkena stroke dan penyakit jantung koroner daripada orang yang makan kurang dari tiga porsi buah dan sayur. Buah-buahan dan sayuran mengandung antioksidan yang tinggi sangat baik dalam melawan radikal bebas.

Sayuran berdaun hijau yang baik untuk jantung anda seperti:
Sayuran berdaun hijau dan gelap, yang meliputi salad hijau, Swiss chard, bayam, collard hijau, lobak dan sawi, dimana sayuran ini banyak memberikan manfaat kesehatan jantung. Bayam dan Swiss chard yang tinggi magnesium, yang dapat membantu mengontrol dan menormalkan kontrol tekanan darah serta meningkatkan kesehatan jantung. Lobak yang tinggi folat, juga membantu menjaga jantung tetap sehat.

Sayuran silangan
Sayuran silangan termasuk brokoli, kembang kol, kubis, kubis Brussel, bok choy dan kale. Brokoli kaya akan vitamin B, seperti folat, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Kubis kaya akan mengandung kalsium, yang penting karena asupan kalsium yang cukup dapat menurunkan tekanan darah. Seperti pada sebuah studi 2011 di “American Journal of Clinical Nutrition” menemukan bahwa asupan tinggi sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko kematian yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular.

Setelah kita membahas sayuran yang baik untuk jantung, sekarang kita membahas mamfaat buah-buahan yang baik untuk kesehatan jantung, berikut penjelasan singkatnya.

Buah sitrus
Buah jeruk termasuk jeruk, lemon dan limau. Buah ini mengandung flavonoid dan karotenoid yang melindungi terhadap stres oksidatif dan penurunan peradangan dalam tubuh, sehingga mencegah penyakit kardiovaskular. Sebuah studi 2011 di “Journal of Epidemiology” menemukan bahwa sering asupan buah jeruk dikaitkan dengan insiden lebih rendah dari penyakit jantung.

Berries
Berries, seperti blueberry, stroberi, raspberry dan blackberry, mengandung anthocyanin, yang membantu meningkatkan aliran darah ke jantung dan penjaga terhadap penumpukan plak. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard University menemukan bahwa wanita yang makan setidaknya tiga porsi blueberry dan stroberi per minggu memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung.

Buah Naga
Keempat jenis buah naga merah tersebut sama-sama memberikan khasiat untuk mencegah dan mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, dll. Hal ini dikarenakan buah naga banyak mengandung Vitamin C, B1, serat, asam folat dan karoten. yang mampu mengeruk  sel kanker dan memberi nutrisi pada jantung sehingga jantung akan menerima nutrisi yang banyak dan jantung terhindar dari serangan jantung yang mematikan.

Hindari Ditambahkan Sodium dan Gula
Semua buah-buahan dan sayuran segar secara alami rendah sodium, yang penting untuk mengontrol tekanan darah. Hal ini penting untuk membaca label sayuran yang di kemas dalam plastik beku dan kaleng karena beberapa varietas mungkin berisi tingkat tinggi natrium. Buah-buahan mengandung gula alami, tapi gula juga dapat ditambahkan selama pengolahan dan kemasan. Hindari buah dikemas dalam sirup atau jus untuk mencegah asupan gula yang berlebihan.

Mungkin hanya itu yang bisa kami informasikan mengenai manfaaat sayur dan buah buahan yang baik untuk jantung anda, selain sayuran yang baik bagi jantung anda, kini telah tersedia obat herbal untuk berbagai penyakit jantung dan telah terbukti looh ..sudah ada yang sembuh

Sumber: http://www.ahlinyapenyakitjantung.web.id

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.