Ketua Komisi I DPRD Minta Generasi Muda Siapkan Diri Sambut IKN

by -179 Views

BERITAPENAJAM – Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi sorotan publik saat ini. Pembangunan Infrastruktur dasar juga telah dilaksanakan di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU Muhammad Andi Yusuf meminta kepada generasi muda untuk siapkan diri sambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Andi Yusuf berharap kepada generasi mudah untuk siapkan diri dengan meningkatkan skill dengan mengikuti program-program yang telah disiapkan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU agar menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni dan siap bersaing dengan hadirnya IKN Nusantara.

“Harapannya anak muda generasi penerus ikut program-program pengembangan diri melalui program dari Disnakertrans PPU,” kata Andi Yusuf, Rabu (12/10/2022).

Ketua Komisi I DPRD PPU, Muhammad Andi Yusuf

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berharap kepada Disnakertrans PPU untuk tidak berhenti memberikan pelatihan-pelatihan dalam peningkatan SDM di Kabupaten PPU.

“Supaya nanti jika ada perekrutan untuk penerima tenaga kerja lokal sudah mampu dan memiliki sertifikat,” ujarnya.

Sementara itu, Disnakertrans PPU juga tengah menyiapkan tenaga kerja lokal dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di Ibu Kota Negara dengan memberikan banyak pelatihan-pelatihan. Ada ratusan warga lokal yang telah mengikuti kegiatan tersebut. (ADV)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.