Peringati Hari Buruh, Syahrudin M. Noor inginkan Pekerja Lokal Makin Produktif

by -152 Views
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh kepada seluruh pekerja atau buruh yang ada di wilayah PPU.

BERITAPENAJAM.NET, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh kepada seluruh pekerja atau buruh yang ada di wilayah PPU.

Hari Buruh atau sering disebut dengan May Day diperingati setiap 1 Mei. Tanggal itu telah diperingati sebagai simbol untuk memperjuangkan hak-hak para pekerja buruh.

“Selamat hari buruh dunia, semoga para pekerja makin produktif dan hal-hal yang lain-lain juga dilakukan dengan kegiatan yang positif,” ucap Syahrudin, Rabu (01/05/24).

Politisi Partai Demokrat itu juga berharap para pekerja lokal khusunya warga Benuo Taka dapat terakomodir dalam membangun mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami yakin tenaga kerja PPU ini bisa diakomodir hingga 80 persen, selain itu seperti tenaga ekspatriat kemudian tenaga ahli ya silahkan boleh dari luar daerah. Tapi kalau standarnya seperti sekuriti, tenaga buruh lepas, saya kira warga juga banyak, yang lulusan sarjana juga banyak,” sambungnya.

Disamping itu, Syahrudin yang juga pernah tergabung di Serikat Buruh Sejahtera juga banyak mengadvokasi tenaga kerja yang berdampak karena bermasalah dengan perusahaan yang tidak taat aturan.

“Dulu saya banyak mengadvokasi atau mendampingi pekerjaan agar perusahaan bisa taat dengan aturan,” lanjut Syahrudin.

Karena dianggap dapat membantu permasalahan yang dialami para buruh, ia pun akhirnya didorong untuk menjadi wakil rakyat.(Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.