Peringati Hari Kartini Bersama 17 Inspiring Women di Kampung Inggris

by -125 Views

BERITAPENAJAMNET, – Talkshow Spesial Hari Kartini, “17 Inspiring Women Of Penajam Paser Utara” yang digelar di Sainsis Children, Kampung Inggris, Kelurahan Lawe-Lawe, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, ini merupakan suatu acara yang memperingati Hari Perempuan seluruh Indonesia.

Didalam momentum ini ada beberapa susunan kegiatan yakni

pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia raya, pembacaan Doa, sambutan PT. Kilang Pertamina Internasional RU V Balikpapan, sambutan PJ Bupati PPU Makmur Marbun atau yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Andi Singkerru, penyerahan piagam penghargaan dari SanSis Children vilagge,

kampung Inggris dan PT.Kilang Pertamina Internasional RU V

Balikpapan, acara Talk Show bersama para narasumber, penutupan. Yang dilaksanakan, Rabu (01/05/24).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan PT.Kilang Pertamina Internasional RU V atau yang mewakili Sandry Ernamurtim selaku pengurus agenda ini, ia menyampaikan, beri ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir serta semua narasumber.

“Diacara spesial ini yaitu Hari Kartini 17 Inspiring Women Of Penajam Paser Utara ini merupakan salah satu program yang senantiasa dilakukan dikampung inggris,” ucapnya.

Ia juga mengatakan salah satu program yang senantiasa Refinery Unit V (RU5) jalin dengan Kampung Inggris, Setiap tahunnya selalu mengadakan program-program untuk pengembangan sumber daya manusia baik pelayanan anak hingga orang dewasa. Dengan adanya kegiatan telkshow menghadirkan 17 wanita hebat yang memberikan inspirasi untuk wanita Indonesia.

“Tentu saja saya menyakini bahwa untuk menjadi seorang dokter muda (Muktor) diusia 30 tahun, itu mungkin tidak mudah. Bahkan untuk menjadi Muktor di Indonesia itu diangka 1,8 persen. Jadi kalau di Kalimantan Timur saya diusia 30 tahun dokter termuda. Namun saya menyakini bahwa bagi orang yang dulu hidupnya susah itu harus punya mimpi tinggi,” lanjutnya.

Kemudian yang mewakili Penjabat (Pj). Bupati PPU, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Andi Singkerru juga melakukan penyambutan di acara ini didalamnya iapun ikut serta menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir, dan kegiatan yang setiap tahun ini dilakukan membawa inspiratif di momentum memperingati Hari Kartini.

Ia juga mengatakan, apa yang menjadi keluhan serta yang dilakukan perempuan Indonesia terkhusus daerah Benuo Taka di momen hari kartini itu bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya.

“Ibu Negara kan sudah menyampaikan, ” ayo ibu-ibu sekalian lakukan sesuatu dan bangkitkan diri,” tandasnya.

Adapun 17 Inspiring Women yaitu, Astry Lena Rosa (Praktisi Hukum dan Notaris), Indrayani (Akademisi dan Dosen), Sandry Ernamurtim dan Siska Tangdibai (Penggerak Pendidikan Gratis dan Entrepreneur), Rusni Febrianti (Pelapor Kerajinan Tangan dan UMKM Sabut Kelapa), Tita Deritayati (Praktisi Lingkungan Hidup), Nirwanti Mansyur (Penggerak Kelompok Tani), Andi Israwati Latief (Pemerhati Pariwisata), Satriyani Sirajudin (Penggerak Kabupaten Sehat), Helena Lin Legi (Inspirator Pemuda dan Lembaga Adat), Sandra Puspa Dewi (Penggerak Majlis Ta’lim dan Politikus), Rusmilawati (Inspirator Pendidikan Sekolah Dasar), Yuni Nurhayati (Pelapor Kerajinan Tangan dan UMKM Batik), Pedie Dawid (Inspirator Pendidikan Sekolah Menengah), Siti Rukiyah (Pemerintah Lingkungan dan Hutan Bakau), Sahriyah (Penggerak Posyandu), Kartini (Inspirator Pedagang UMKM).(Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.