Kapolres PPU, Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Bertempat di halaman Mapolres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kamis, (09/01/2020) pukul 09:00 WITA, Kapolres PPU AKBP Dharma Nugaraha pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres PPU.

Dengan dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres PPU, acara sertijab berjalan dengan lancar dan khidmad

Adapun pejabat yang diserah-terimakan adalah Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP Dian Puspitosari digantikan oleh Iptu Dian Kusnawan.

Sedangkan AKP Dian Puspitosari berpindah menjadi Kasat Binmas Polres PPU, dan AKP Juhari yang menjabat sebelumnya dimutasikan menjadi Kasat Binmas di Polres Kabupaten Berau.

Dalam amanatnya, Kapolres PPU mengungkapkan bahwa sertijab dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan keharusan agar organisasi tetap berjalan dengan baik serta pejabat yang dirotasi dapat mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik. Selain itu juga, dengan adanya sertijab, sebuah organisasi akan terasa segar kembali karena ada anggota keluarga baru dalam organisasi.

“Agar organisasi berjalan dengan baik, perlu adanya sebuah rotasi jabatan”, ungkap Kapolres.

Dalam sertijab dirinya juga mengapresiasi Kasat Binmas yang selalu mendampinginya dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat PPU, terlebih dahulu dirinya juga menjabat pasca kejadian sosial di Penajam.

“Binmas ini ujung tombak organisasi, kalau Binnmasnya jalan yang lain akan mudah,” ujarnya

Kepada pejabat yang baru, Kapolres memberikan pesan agar dapat cepat menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas yang baru serta dapat meneruskan program kerja yang baik dari pejabat lama serta memperbaiki apa yang belum baik dan belum sempat dikerjakan. Ia menegaskan, agar tidak takut menjalankan tugas selama sesuai prosedur serta menambahkan, dirinya menilai anggota sesuai hasil kinerja para anggota kepolisian yang bernaung dibawah lingkup hukum wilayah Polres PPU.

“Saya minta anggota jangan takut menjalankan tugas selama sesuai prosedur, saya yang bertanggung jawab,” tandas, Kapolres AKBP Dharma Nugaraha pada saat penyampaian amanat. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Perhatian Pemerintah Gelar Rapat, Dalam Memetakan Potensi dan Mitigasi Bencana Di PPU

Kam Jan 9 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net.- Bertempat di halaman Mapolres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kamis, (09/01/2020) pukul 09:00 WITA, Kapolres PPU AKBP Dharma Nugaraha pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres PPU. Dengan dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres PPU, acara sertijab berjalan dengan lancar dan khidmad Adapun […]
%d blogger menyukai ini: