Potensi 5 Desa Menjadi Langganan Banjir, Di Calon Ibu Kota Baru

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Kesiapsiagaan pemerintah dalam hal kerawanan potensi bencana melakukan rapat bersama BPBD dan Aparatur Desa dalam penanggulangan Bencana, sesuai dengan hasil rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang langsung dipimpin oleh Sekda mengintrupsikan kepada seluruh masyarakat PPU, terutama desa yang rawan banjir segera melibatkan masyarakat melakukan normalisasi alur sungai.

Sekretaris Camat (Sekcam), Adi Kustaman menerangkan dirinya segera menindak lanjuti dari dari hasil rapat tersebut, akan melakukan rapat bersama kelurahan, kepala desa serta melibatkan tokoh masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).
Kamis, (09/01/2020)

“Untuk melakukan langkah langkah selanjutnya dalam segi penanggulangan bencana,” tuturnya.

Pada musim penghujan ini, dirinya juga menjelaskan intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga potensi bencana banjir dan tanah longsor, terdapat lima Desa dan Kelurahan yang memang menjadi daerah rawan banjir setiap musim hujan, dikarenakan curah hujan di kecamatan tersebut cukup tinggi.

” Lima desa dan kelurahan tersebut menjadi rawan banjir, yaitu Desa Tengin Baru, Desa Bukit Raya, Desa Karang Jinawi, Desa Bumi Harapan, dan Kelurahan Sepaku,” jelas Sekcam sepaku, saat ditemui diruangan Sekda PPU.

Tambah Sekcam, Kelurahan Sepaku, Desa Karang Jinawi, Dan Desa Bukit Raya wilayah tersebut yang sering terjadi banjir sebab dilalui sungai sepaku kemudian mengalami pendangkalan dan penyempitan alur sungai.

“Sungai tersebut juga mengalami pasang surut dangkal dan banyak kayu bakau yang sudah menutupi sungai,” pungkasnya (sr)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kapolres PPU, Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas

Kam Jan 9 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net.- Kesiapsiagaan pemerintah dalam hal kerawanan potensi bencana melakukan rapat bersama BPBD dan Aparatur Desa dalam penanggulangan Bencana, sesuai dengan hasil rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang langsung dipimpin oleh Sekda mengintrupsikan kepada seluruh masyarakat PPU, terutama desa yang rawan banjir segera melibatkan masyarakat […]
%d blogger menyukai ini: