HIPMI PPU Dukung UMKM Lokal, Sayyid: “UMKM Pondasi Ekonomi Masyarakat”

by -36 Views

BERITAPENAJAM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar terus kembangan usahanya.

Ketua HIPMI Kabupaten PPU Sayyid Hasan menyatakan bahwa di era serba digital saat ini, sangat penting untuk memanfaatkan fasilitas yang ada salah satunya adalah marketplace atau media online berbasis internet (web based) tempat melakukan kegiatan bisnis dan transaksi antara pembeli dan penjual.

“Saat ini banyak sekali market-market place yang gratis untuk digunakan sebagai wadah untuk berjualan secara online, ayo manfaatkan fasilitas yang ada, ” ucap Sayyid Hasan, Senin (10/1/2023).

Ia menekankan, dengan memanfaatkan fasilitas itu, tentu produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM dapat lebih meningkat penjualannya.

“Pemanfaatan digital Insya Allah baik bagi pelaku usaha, produk-produknya bisa maksimal,” ucapnya.

Ditambahkannya, pria juga berprofesi sebagai jurnalis tersebut menjelaskan bahwa UMKM dapat menjadi pondasi ekonomi masyarakat kalangan menengah hingga bawah. “Pemaksimalan UMKM menghidupkan ekonomi masyarakat kita, dan hal ini harus di dukung oleh semua pihak,” tutup Sayyid.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.