UMKM Diminta Manfaat Momentum Piala Dunia 2022

by -309 Views

BERITAPENAJAM – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Eka Bahalwan meminta agar para pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) memanfaatkan momentum Piala Dunia 2022.

Perhelatan sepak bola terbesar di dunia yang akan berlangsung di Qatar dianggap dapat meningkatkan perekonomian jika dimanfaatkan dengan baik.

“UMKM harus mengambil peran dalam perhelatan Piala Dunia 2022,” ungkapnya, Minggu (19/11) kemarin.

Pelaku UMKM dapat membuat sebuah produk yang berkaitan dengan Piala Dunia 2022. Pemilik/pengelola cafe, angkringan dan lainnya juga dapat menyediakan fasilitas nonton bareng atau nobar untuk menarik minat masyarakat.

Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19 pelaku UMKM harus tetap menerapkan standar protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

“Tren Covid-19 di PPU ini sudah naik lagi maka perlu menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

 

Pada saat kegiatan nobar Piala Dunia 2022 seluruh elemen diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas.

Bahkan, masyarakat ditegaskan untuk tidak terlibat dalam praktik perjudian dalam bentuk apa pun.

“Biasanya yang panas itu tukang judinya. Kita harus manfaatkan piala dunia ini untuk silaturahmi dengan teman atau kegiatan positif lainnya,” pungkasnya.

Apabila masyarakat menemukan adanya dugaan praktik perjudian Piala Dunia 2022 dapat melaporkan langsung ke Kepolisian atau menghubungi call center 110. (bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.