DBD di PPU Meningkat, Masyarakat di Minta Untuk Waspada

by -148 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai Demam Berdarah Dengue (DBD), karena jumlah penderitanya meningkat di tahun 2016.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Penyakit (P2) Dr. Eka Wardhana mengatakan hingga saat ini sudah ada 420 kasus DBD di PPU. “Jumlah terbanyak itu ada di bulan Maret tercatat 70 yang positif DBD dan April sebanyak 105. Dan paling dominan itu diumur 15-44 tahun,” terangnya, Selasa, (21/12/2016).

Dirinya juga menambahkan bahwa masyarakat harus lebih mewaspadai untuk di tahun 2017. “Dari bulan Januari hingga April itu adalah puncak-puncaknya akan ada peningkatan kasus DBD,” tuturnya.

Saat ini pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyebarkan Abate ke setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). “Abate ini semacam zat kimia yang aman untuk membunuh jentik-jentik nyamuknya” ungkap Eka.

Eka juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keberasihan agar terhindar dari bahaya DBD. “Yang paling terutama itu adalah pola hidup, dan menghindari genangan air yang ada di sekitar rumah dan lingkungan kita,” tutupnya. (Toy/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.