Anggota Satpol PP Ikut Amankan Kunjungan Presiden RI ke IKN

by -214 Views

BERITAPENAJAM – Presiden Republik Indonesia Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Kamis (23/2/2023).

Kunjungan ini turut mendapatkan pengamanan dari sejumlah personel Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) bersama dengan tim gabungan lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Arifin mengungkapkan, sebanyak 18 anggota personel melaksanakan apel yang dilaksanakan di Lapangan Taruna, Kecamatan Sepaku.

“Tim regu Satpol PP yang berjumlah 18 personel melaksanakan apel yang dipimpin oleh Letkol Inf Putut Januarto Danyonif 611/ Awl dan Lettu Inf Oktavian Tunjung Pasiops 611/Awl, pelaksanaan apel berjalan dengan tertib dan aman,” ungkapnya.

Selanjutnya personel melakukan pengamanan di beberapa titik yang akan dilalui oleh rombongan Presiden RI, yakni di jalan Masjid Jami Al-amin Sepaku, serta di depan Pasar Sukaraja Sepaku.

“Pada saat Presiden Jokowi beserta rombongan melintas di depan Masjid Jami Al-amin dan Pasar Sukaraja, beberapa masyarakat antusias melambaikan tangan dan membuat kerumunan di sejumlah pos, namun hal itu dapat diatasi, sehingga kondisi kembali aman dan terkendali,” ucapnya.

Pengamanan terus dilakukan oleh tim hingga instruksi selanjutnya, selanjutnya dilaporkan kunjungan Presiden RI berjalan dengan aman dan terkendali. (ADV)

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.