Kepala Disbudpar PPU Nilai Babulu Laut Bisa Jadi Desa Wisata

by -385 Views

BERITAPENAJAM- Desa Babulu Laut disebutkan bisa berpotensi menjadi Desa Wisata yang ada di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Andi Israwati. Menurutnya, dengan adanya beberapa objek wisata yang ada, cukup memadai diusulkan sebagai desa wisata.

Beberapa objek wisata yang ada di Babulu laut yakni, objek Wisata Titian Sungai, serta akses untuk bisa menyediakan plankton biru pada malam hari. Selain itu terdapat juga festival seafood yang digelar setiap tahunnya.

Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat mendukung kegiatan yang dilakukan di Desa Babulu Laut tersebut.

Namun ia mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diperbaiki. Dan pemerintah daerah akan memberikan dukungan terkait hal itu.

“Juga harus bekerja sama dengan dinas-dinas terkait, salah satu contoh terkait rambu-rambu jalan atau petunjuk arah, dan kebersihan lingkungan di Desa Babulu Laut ini,” ungkapnya, Sabtu (18/2/2023).

Selain itu ia juga menyampaikan, akan memberikan program pengembangan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa Babulu Laut.

“Nanti juga akan ada pengembangan SDM, nanti akan kita berikan bimbingan bagaimana caranya membuat paket wisata,” ucapnya. (ADV)

 

Reporter : Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.