Anggota DPRD PPU Tanggapi Kondisi SMAN 1 PPU

by -210 Views
Anggota DPRD PPU, Adla Dewata

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Kondisi SMA Negeri 1 Penajam Paser Utara (PPU) cukup memprihatikan mendapat tanggapan langsung Anggota DPRD PPU, Adla Dewata. Anggota DPRD PPU partai Gerindra, ia menilai kondisi sekolah tersebut secepatnya harus dilakukan tindakan pasalnya sekolah tersebut di duga rawan bahkan terkesan kurang layak.

“Seperti teman-teman media sendiri liat kondisinya memang memperihatikan. Gedung depan bagian atas itu bocor,” uangkapnya saat di temui di DPRD PPU.

Saat disinggung terkait kewenangan dirinnya menjelaskan bahwa mengetahui bahwa itu merupakan wewenang pemerintah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Anggota DPRD PPU, Adla Dewata

“Benar ini wewenang provinsi tapi kan yang sekolah di situ anak-anak kita di PPU. Kita berharap ada tindakan dan respon yang cepat melihat kondisi sekolah-sekolah SMA sederajat yang memang harus di perbaiki. Kami di DPRD juga terjebak dengan kondisi wewenang. Ini butuh kepedulian,” ucapnya kepada media ini.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Penajam Jamaluddin berharap sekolah yang dipimpinya mendapat perhatian terlebih lagi kondisi saat ini sudah ada aktifitas guru di sekolah.

“Kita berharap dapat di bantu dan dapat perhatian dari instansi yang membidangi. Kami juga sudah mengajukan beberapa kali dan saat ini masih menunggu,” tutur Jamaluddin.

Perlu diketahui kondisi SMA 1 Gedung depan saat ini sangat memprihatinkan, selain kondisi kelas yang bocor dan lantai keramik yang terbongkar terdapat struktur bangunan yang terlihat rapuh seperti plafon terlihat bocor. (sr5/bp5).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.