Memprihatinkan, Kondisi Bangunan SMAN 1 PPU Sangat Kumuh

by -178 Views
Kepala Sekolah SMAN 1 PPU , Jamaluddin memperlihatkan kondisi ruang kelas dan ruang Bimbingan Konseling yang cukup rusak parah.

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Kondisi SMA Negeri 1 Penajam Paser Utara (PPU) memperihatikan, gedung bagian depan SMA 1 tidak hanya terlihat kumuh namun juga terkesan tidak layak digunakan. Betapa tidak, ditambah plafon sudah bocor-bocor.

Saat ditemui, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 PPU, Jamaluddin mengungkapakan kondisi sekolah yang dipimpinnya memang cukup memperihatikan terlebih lagi jika kondisinya hujan turun.

“Ya seperti ini lah mas kondisi kita, kami juga merasa was-was di gedung ini. Dan kami berharap ada instansi yang membidangin untuk menilai kondisi struktur bangunan apa masih layak di pakai atau tidak,” ucapnya sembari memperlihatkan kondisi ruang kelas dan ruang Bimbingan Konseling yang cukup rusak parah.

Tidak hanya itu, pria yang akrab di panggil pak Jamal ini juga mengungkapakan bahwa kelas gedung bagian belakang yang sudah berumur 36 tahun juga kurang layak pasalnya jarak pelapon lantai sudah cukup dekat.

“Untuk gedung belakang itu sudah 30 tahun lebih, dan lantai juga beberapa kali sudah dikasih naik jadi ruangan agak panas karena tambah rendah pelaponya,” tutur Jamaluddin saat di jumpai di tempat kerjanya.

Dirinya berharap kondisi sekolah yang dipimpinya dapat di perhatikan oleh instansi yang membidangi.

“Kita sudah ajukan beberapa tiga tahun terakhir ini, kita berharap apa yang jadi kegelisahan kami segera di bantu,” pungkasnya. (sr5/bp1).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.