Wakidi Menilai Dampak Pemindahan IKN Nusantara Terhadap Infrasturktur Pendidikan di PPU 

by -474 Views

BERITAPENAJAM, – Dampak Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diharapkan dapat berimbas terhadap peningkatan infrastruktur pendidikan di wilayah asal Ibu Kota Baru itu.

 

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU Wakidi saat ditemui media ini.

 

“Kami harap dengan pemindahan IKN Nusantara di Kalimantan Timur, pemerintah pusat juga harus melakukan peningkatan infrastruktur pendidikan mulai jenjang pendidikan dasar hingga menengah atas,” kata Wakidi, Kamis (25/5/2023).

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PPU menuturkan bahwa saat ini pemerintah daerah tengah melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur sekolah secara bertahap.Namun demikian anggaran pemerintah kabupaten tidak mampu untuk melakukan perbaikan sekolah secara menyeluruh dan cepat.

 

Wakidi berharap keberadaan IKN Nusantara dapat memberikan dampak baik terhadap meningkatkan sarana prasarana atau infrastruktur sekolah di Kabupaten PPU.

“Pemindahan dan pembangunan IKN Indonesia yang baru harus berdampak pada pada pemerataan gedung sekolah, khususnya di wilayah pedalaman di Kabupaten PPU,” jelasnya.

 

Ia menjelang bahwa peningkatan infrastruktur sekolah merupakan hal yang sangat penting, apalagi menghadapi pemindahan IKN Nusantara.

 

“Pemerintah pusat harus melakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di daerah penyangga IKN Nusantara,” ucapnya. (*)

 

Wakidi juga menambahkan jika pihaknya sangat mengapresiasi rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang komitmen akan melakukan renovasi seklah di kawasan IKN Nusantara yakni Kecamatan Sepaku.

 

“Selain dari pada peningkatan sarana prasarana, peningkatan SDM (sumber daya manusia) juga haris dilakukan agar mutu pendidikan menjadi lebih baik,” kata Wakidi. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.