Kabar Baik! THL Satpol-PP Kabupaten PPU Bakal Dialihkan Jadi Banpol-PP

by -92 Views

BERITAPENAJAM, – Wacana Tenaga Harian Lepas (THL) atau Honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) direncanakan akan dialihkan menjadi Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol-PP).

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Satpol-PP Kabupaten PPU Arifin saat ditemui awak media di ruangannya.

“ THL Satpol-PP kita akan ubah menjadi Banpol-PP” ucap Arifin, Rabu (24/5/2023).

Dikatakan Arifin, di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang telah merubah THL menjadi Banpol-PP yakni  Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Insyaallah Kabupaten Penajam Paser Utara menyusul,” ujar Arifin.

Diungkap Arifin, jika anggota Satpol-PP yang masih berstatus THL dan tidak diubah menjadi Banpol-PP, mereka tidak akan mendapatkan tunjangan lebih.

“Hanya mendapatkan perjalanan dinas saja, makan minum tidak dapat,berbeda dengan Banpol-PP setiap dua tahun bisa naik gaji,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa Banpol-PP dan Satpol-PP memiliki kesamaan dalam menjalankan tugas dan fungsi yakni antara lain menegakkan peraturan daerah (perda) dan peraturan kepala daerah (perkada), menyelenggarakan ketertiban umum, dan ketenteraman masyarakat, dengan adanya wacana tersebut Arifin Berharap agar personel Satpol PP dapat meningkat kinerjanya lebih kedepannya.   (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.