Wakapolres Sambut Kunjungan PKDN Sespimti Polri Tahun 2023 di Titik Nol IKN Nusantara

by -285 Views

BERITAPENAJAM– Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Tahun 2023, di kawasan titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada Kamis (27/7/2023).

 

Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko selaku panita koordinator kegiatan PKDN, mengatakan bahwa kunjungan PKDN di lokasi titik nol IKN Nusantara merupakan rangkaian terakhir kunjungannya, setelah sempat berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Kodam VI Mulawarman, dan DPRD Kaltim.

 

“Kunjungan PKDN ini sebagai bekal dan refrensi para peserta didik (calon Jenderal) selama menempuh pendidikan, sehingga realita di lapangan dapat dipadukan dengan konsep serta teori yang di peroleh dari narasumber di lembaga pendidikan,” tuturnya kepada media ini.

 

Dirinya mengatakan, tujuan dari kunjungan tersebut agar jajaran PKDN dapat mengidentifikasi dan merumuskan upaya permasalahan dan kendala yang yang kedepannya akan mungkin dihadapi oleh pimpinan Polri, TNI dan Kementerian/Lembaga di kewilayahan dari sektor keamanan.

 

“Kami berharap dari hasil kunjungan ini peserta didik mampu mengidentifikasi dan merumuskan serta mengkaji, dari aspek sosial kulturl maupun keamanan,” ungkapnya.

 

Sementara Supervisor Polda Kaltim dan Jatim Irjen Pol Eddy Hartono diwakili Anggota PKDN Sespimti Dikreg Polri ke-32, Kombes Pol Subandriya menjelaskan, peserta Sespimti ke IKN Nusantara berharap mampu merumuskan konsep kebijakan strategis untuk mencapai tujuan organisasi dalam mengelola kegiatan kepolisian terutama dalam aspek keamanan nasional.

 

“Sebagai pimpinan Polri masa depan dan sebagai anak bangsa kita harus mendukung sepenuhnya pembangunan IKN. Ini suatu kebanggaan kita,” ungkapnya. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.