Ratusan Jemaah Haji Asal PPU tiba di Masjid Agung Islamic Center Nipah-Nipah 

by -173 Views

BERITAPENAJAM– Ratusan Jema’ah Haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah tiba di Masjid Agung, Islamic Center, Kecamatan Penajam pada Kamis, (27/7/2023).

 

Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Nurbayah menyampaikan sebanyak 121 jema’ah haji tiba dengan selamat di PPU, dan diterima langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda).

 

“Hari ini 121 jema’ah haji yang pulang dalam keadaan, sudah diterima oelh pak sekda dan dikembalikan kepada keluarga masing-masing,” ujarnya

 

Sementara dua lainnya dari 123 jema’ah haji telah pulang terlebih dahulu bersama dengan kloter Kabupaten Paser dikarenakan masalah kesehatan.

 

“Awalnya 123 jema’ah haji, cuman dua orang pulang lebih dulu dengan kloter Paser, karena sakit,” ungkapnya.

 

Diinformasikan jema’ah tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan sekitar jam 01.45 WITA dan dilanjutkan pergi ke asrama haji pada pukul 02.30 WITA.

 

“Sampai di asrama mereka lakukan pemeriksaan dulu, pembagian paspor, pembagian sertifikat, setelah itu dikembalikan ke PPU. Sampai sini tadi jam 10 pagi,” ujarnya.

 

Sementara kuota tambahan 17 jema’ah haji lainnya, dikabarkan akan tiba di PPU pada tanggal 3 Agustus 2023 mendatang. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.