Tingkatkan Minat Baca, DPMD Tandatangani MoU Bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip

by -110 Views

BERITAPENAJAM, – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengandeng Dinas Perpustakaan dan Arsip untuk memajukan literasi masyarakat yang di desa, pihaknya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU)  dalam pengembangan perpustakaan disetiap desa yang di daerah Benuo Taka.

“Kami telah menandatangani Mou bersama dengan Dinas Perpustakaan untuk pengembangan perpustakaan di setiap desa,” ucap Kepala DPMD PPU, Pang Irawan, Jumat, (8/7/2023).

Pang Irawan menjelaskan dibentuknya perpustakaan di desa bertujuan untuk memajukannya literasi pada masyarakat desa, dan juga untuk meningkatkan pembaca sehingga diharapkan hal itu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama bagi anak-anak yang di desa yang gemar membaca.

“Tujuan perpustakaan di desa yakni dalam rangka memajukan literasi di desa. Kalau bicara masyarakat tidak hanya siswa sekolah tetapi juga masyarakat semua,” ucap Pang Irawan.

Pang Irawan menyebut bahwa beberapa di desa di Kabupaten PPU telah memiliki perpustakaan. Ia berharap seluruh desa di wilayah ini memiliki perpustakaan sendiri.

“Harapannya seluruh desa memiliki perpustakaan desa, termasuk kelurahan,” harapnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.