Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Polres gelar Giat Bersih-bersih di Pasar Nenang 

by -121 Views

BERITAPENAJAM– Kepolisian Resos (Polres) Penajam Paser Utara melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pasar Induk Nenang, Kecamatan Penajam, pada Kamis (13/7/2023).

 

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan Polres dan Polsek pada hari ini secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka peduli lingkungan.

 

Dalam kegiatan ini Polres bekerja sama dengan stakeholder, untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

 

Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan menyampaikan bahwa kesadaran menjaga lingkungan itu merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan.

 

“Kita harus sadarkan masyarakat, sadarkan diri kita, mengingatkan para stakeholder bahwa peduli lingkungan itu sebuah kewajiban,” ujarnya.

 

Terutama dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang mengusung tema terkait lingkungan, tentu Kabupaten PPU selaku Serambi Nusantara harus menjaga lingkungan sekitarnya.

 

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap minggunya bersama dengan stakeholder di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten PPU.

 

“Insyaallah rutin, karena saya sudah komunikasi dengan Dandim, Danki, Kasatpol, Kepala BPBD, Kepala Dankar, itu kita membuat sebuah kegiatan-kegiatan setiap minggunya, rutin nanti kita lakukan tiap Jum’at,” ungkapnya.

 

Selain Pasar Polres PPU bersama stakeholder juga akan melakukan giat bersih-bersih dilingkungan instansi pemerintah.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.