Sebanyak 75 Personel Satpol PP Ikuti Pemeriksaan Kesehatan, Plt Arifin : Minta Anggotanya Atur Pola Hidup

by -70 Views

BERITAPENAJAM, – Sebanyak 75 personel  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) dalam program Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Penajam.

Dalam pelaksanaannya, puluhan personel Satpol-PP itu mengikuti pemeriksaan kesehatan PTM yang digelar di kantor Satpol-PP, kilometer 09, Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur (Kaltim)

“Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan UPT Puskesmas Penajam dalam melakukan pemeriksaan kesehatan, memastikan personel kami dalam kondisi sehat tidka meiliki PTM, ” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin, Jum’at (26/05).

Dalam wawancaranya, Ia sangat menyambut baik kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap personel Satpol-PP Kabupaten PPU.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dalam pemeriksaan kesehatan itu nantinya para personel yang mengikutinya dapat mengetahui penyakit diidapnya khususnya penyakit tidak menular tersebut.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Pemeriksaan kesehatan ini sangat membantu sekali untuk mengetahui apa saja penyakit tidak menular yang diidap oleh personel Satpol-PP,” ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan tersebut, dikatakan Arifin bahwa personelnya banyak terindikasi memiliki PTM seperti asam urat, kolestrol dan gula darah tinggi.

Arifin meminta kepada personel yang terindikasi PTM tersebut agar selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan melakukan olahraga yang rutin.

“Personel yang terindikasi PTM ini kami sarankan harus menjaga pola makan dan rutin berolahraga dan yang terpenting agar melakukan pemeriksaan kesehatan secara berskala,” pungkasnya. (Adv/

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.