Bupati PPU Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan di IKN

by -82 Views

BERITAPENAJAM– Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tentu harus memperhatikan Pendidikan di wilayah yang akan menjadi IKN tersebut.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten PPU, mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kecamatan Sepaku, untuk itu Pemerintah Pusat seharusnya telah mulai mempersiapkan sejak saat ini.

 

Bupati Penajam Paser Utara Hamdam, menyampaikan, hal ini dikarenakan kedepannya akan ada ribuan masyarakat, yang akan dipindahkan terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

“Ya karenakan salah satu faktor pertimbangan para ASN pindah kesini, dengan memperhatikan pendidikan anak-anak, nantinya mereka mempertanyakan bagaimana dengan sekolahnya,” ungkapnya, Jum’at (26/5/2023).

 

Ia menambahkan, mestinya hal ini harus segera dilakukan secepatnya, karena mempersiapkan sekolah-sekolah tersebut harus dengan standar kualitas ibu kota negara.

 

Selain itu fasilitas di sekolah-sekolah juga harus memadai, seperti sarana kesehatan maupun fasilitas layanan publik.

 

“Dan juga harus memperhatikan sekolah yang representatif dan kompatibel dengan IKN, tidak bisa lagi sekolah sepeti dulu,” kata dia. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.