Satpol PP PPU Kerahkan Personel Untuk Amankan Aset Daerah di IKN

by -122 Views

BERITAPENAJAM. – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali mengerahkan personelnya dalam pengawasan aset di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam kegiatan itu, belasan personel Satpol-PP Kabupaten PPU dikerahkan untuk melakukan pengawasan terhadap aset pemerintah tersebut.

Hal ini dilakukan merupakan upaya pngawasan aset daerah, yang mana sebelumnya pada April 2023 lalu pihaknya telah melakukan tindakan dengan menurunkan atau mencabut spanduk berisi pengakuan lokasi tanah seluas 42 hektare oleh orang tidak dikenal yang dipasang di lokasi Rujab Bupati PPU.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Kasi Penjagaan dan Pengawalan Satpol-PP PPU, Nasrullah Nasruddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah adanya spanduk-spanduk liar yang berdiri di lokasi Rujab.

“Dari devisi kami kembali mengerahkan personel untuk melakukan pengawasan pada area tersebut, memastikan aset pemerintah daerah dalam pengawasan,” ujarnya. (24/05)

Setelah melakukan koordinasi, lanjut Nasrullah, personel Satpol-PP langsung menuju ke lokasi Rujab Bupati PPU untuk melakukan pengecekan aset pemerintah tersebut.

” Kami pastikan aset pemerintah daerah ini, tidak ada lagi spanduk atau baleho yang tertancap mengatasnamakan pihak lain, selain pemerintah daerah,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.