Penyusunan City Branding Kabupaten PPU menggunakan Dana dari Program Kementerian 

by -109 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bekerja sama dengan pihak Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan, dalam menyusun dan mendesain City Branding, yakni Serambi Nusantara.

 

Namun dalam hal ini dikatakan Pemerintah Daerah sama sekali tidak mengeluarkan anggaran untuk penyusunan city branding tersebut.

 

Hal ini disampaikan Asisten II Pemkab PPU Nicko Herlambang,  dalam penetapan city branding tersebut, merupakan pendanaan dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) dalam program Matching Fund.

 

Matching Fund sendiri adalah program dari Kementrian Pendidikan, dan Kebudayaan dalam rangka penguatan kolaborasi perguruan tinggi dengan mitra, agar menghasilkan kontribusi dalam menyelesaikan permasalah nyata dilapangan atau terhadap implementasi kebijakan strategi nasional.

 

“Dalam penetapan city branding ini, semua murni dari hasil pendanaan Matching Fund Pemerintah Daerah dengan ITK, sebanyak kurang lebih Rp 500 juta untuk penyusunan city branding,” ungkapnya, Rabu (24/5/2023).

 

Ia juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sendiri memang sengaja merekrut dari potensi lokal yang ada.

 

“Jadi kita memang merekrut dari potensi lokal yang ada, dari universitas yang kita anggap terbaik, yang memiliki jurusan desain komunikasi visual. Yang kemudian kita berikan kepercayaan untuk penyusun konsep City Branding,” kata dia. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.