Satpol PP PPU Butuh Dukungan Kelengkapan Pengamanan di Pemilu 2024

by -154 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP)  Penajam Paser Utara (PPU) menyatakan siap berpartisipasi dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sejalan dengan itu, dukungan kelengkapan operasional pengamanan juga dibutuhkan.

Kepala Satpol PP PPU, Margono Hadi Susanto mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan untuk membantu pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Dengan turut membantu para penyelenggara Pemilu, khususnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PPU.

“Kami hanya membantu pengamanan, seperti penertiban baliho yang dilakukan Bawaslu mulai beberapa bulan lalu dan masih terus Kami giatkan sampai penyelenggaraan selesai,” katanya, Senin (4/12/2023).

Selain itu, Satpol PP PPU bersama unsur TNI/Polri PPU serta instansi terkait lainnya juga telah melakukan persiapan pengamanan Pemilu. Dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) hingga upaya dalam mengantisipasi terjadinya aksi demonstrasi yang terkait dengan Pemilu.

“Karena itu juga salah satu tupoksi Satpol PP yang diatur dalam peraturan pemerintah adalah menangani demonstrasi,” sebut Margono.

Lebih lanjut, Margono berharap mendapatkan dukungan dalam kelengkapan kerja untuk mendukung operasional dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Pemilu 2024. Hal ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan pengamanan, serta memberikan perlindungan juga bagi personel yang bertugas.

“Terutama alat pelindung diri dalam pengamanan, itu masih perlu dilengkapi untuk para personel yang menjalankan tugasnya,” tutup Margono. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.