Kasatpol PP PPU Margono Ajak Masyarakat Peran Serta Dalam Berantas Prostitusi

by -138 Views

BERITAPENAJAM, – Kepala Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) Margono Hadi Susanto, terus melakukan upaya antisipasi pencegahan praktir prostitusi di wilayah Hukum Benuo Taka.

 

Disampaikannya, penanganan ini perlu peran serta bersama masyarakat untuk memantau perkembangan keadaan sosial masyarakat.

 

” Praktik prostitusi ini tidak hanya dilakukan pemerintah saja, dan penegak hukum tetapi peran dari masyarakat juga diperlukan untuk mengumpulkan data dilapangan memastikan adanya praktik haram tersebut,” ujarnya.

 

Selain itu Margono juga mengimbau kepada pengelola penginapan maupun hotel juga untuk meningkatkan kedisiplinan dan menerapkan tata tertib. Agar penggunaan penginapan maupun hotel sesuai kaidah,

 

” Tujuannya ialah memastikan bahwa tempat atau titik tersebut tidak pada peruntukan praktik prostitusi,” ucapnya.

 

Upaya ini merupakan bagian dari menjaga ketenteraman, dan ketertiban umum (Trantibum). Penerapan regulasi berupa Perda 10/2010 tentang Penertiban dan Penanggulangan Penertiban pekerja seks komersial di Kabupaten Penajam Paser Utara,

 

” Sekali lagi kami mengajak kepada masyarakat PPU untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas agar tidak ada penyimpangan sosial di wilayah hukum PPU,” tutur Margono.

 

Sebelumnya, jajaran Satpol PP pernah mengamankan empat perempuan asal luar yang berjuluk Benuo Taka ini. Yakni perempuan asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kota Balikpapan yang melakukan praktik prostitusi menurut laporan masyarakat secara daring.

 

” Tugas kami bukan hanya sekedar menangkap, tetapi disini juga kami melakukan pembinaan kearah yang lebih positif lagi,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.