Satpol-PP Amankan ODGJ di Wilayah PPU

by -180 Views

BERITAPENAJAM– Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan kegiatan pengamanan, dalam hal ini kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Plt Kepala Satpol PP Arifin mengungkapkan, kegiatan pengamanan ini dilakukan oleh URC Regu VII yang dipimpin oleh Danru VI Fitriadi, bersama enam anggota Satpol PP lainnya, pada Senin (15/5/2023).

“Saat ini sebanyak tujuh anggota Satpol-PP, sedang melakukan pengamanan kepada seorang ODGJ untuk nanti dilakukan pemeriksaan data diri, ke Disdukcapil PPU,” kata dia.

Selanjutnya OdGJ tersebut dibawa ke Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) PPU untuk dilakukan pemeriksaan data diri, guna mempermudah pencarian keluarganya.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas Disdukcapil ternyata tidak ditemukan adanya data diri yang terdaftar,” ungkapnya,

Untuk itu pihaknya membawa kembali ODGJ tersebut ke Kantor Satpol-PP untuk saat ini. Dilaporkan selama kegiatan situasi berjalan dengan lancar dan kondusif. (ADV)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.