RSUD Ratu Aji Putri Botung Ajukan Anggaran Ruang  Khusus Perawatan Bayi

by -20 Views

BERITAPENAJAM, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sampai saat ini belum memiliki ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

 

Ruangan NICU dan PICU adalah ruang perawatan Intensif untuk bayi dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus.

 

“Untuk ruang ICU anak khususnya ruang NICU dan PICU itu memang belum ada sama sekali di RSUD Ratu Aji Putri Botung, ” kata Direktur RSUD RAPB Kabupaten PPU, dr. Lukasiwan Eddy Saputro.

 

Dalam upaya meningkatkan fasilitas kesehatan, lanjut Lukasiwan, manajemen RSUD RAPB telah mengusulkan anggaran pembangunan fasilitas ICU tersebut pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

 

“Kami akan ajukan anggarannya di APBD, termasuk untuk pembangunan fasilitas kesehatan lainnya, seperti penambahan ruang operasi dan ruang rawat inap kelas III, ” ujarnya.

 

Ia juga berharap kepada pemerintah setempat untuk dapat mengakomodir usulan tersebut terkait dengan peningkatan layanan kesehatan.

 

“Kami harap Pemerintah setempat dan DPRD dapat mengakomodir anggaran peningkatan fasilitas layanan kesehatan di RSUD RAPB, ” pungkasnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.