RSUD RAPB Akan Alokasikan Anggaran Untuk Ruangan CT Scan

by -26 Views

BERITAPENAJAM, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal mengalokasikan anggaran untuk pembangunan ruangan computed tomography scan atau CT Scan.

 

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Lukasiwan Eddy Saputro menjelaskan bahwa akan melaksanakan bangunan gedung khusus untuk pelayanan CT Scan.

 

Bangunan ini perlu direalisasikan segera untuk mendukung usulan CT Scan yang diajukan ke Pemprov Kaltim di tahun 2023.

 

“Karena urgen, harus secepatnya sehingga diputuskan akan menggunakan dana BLUD RSUD untuk pembangunan gedung itu,” kata Lukas, Rabu (28/6/2023).

 

Anggaran BLUD RSUD Ratu Aji Putri Botung yang akan dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan tersebut dipastikan mencapai ratusan juta rupiah.

 

“Kebutuhan anggaranya tidak lebih Rp500 juta,” akunya.

 

Diketahui, manajemen rumah sakit telah melayangkan permohonan permintaan CT scan beserta spesifikasinya ke Pemerintah Provinsi Kaltim di tahun 2023.

 

Usulan CT scan yang dilayangkan pihaknya yakni spesifikasi 128 slice dengan kebutuhan anggaran kurang lebih Rp15 miliar.

 

Usulan itu pun mendapatkan respons positif dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Pemprov Kaltim berupaya memenuhi permintaan RSUD Ratu Aji Putri Botung dengan mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan 2023. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.