Polres PPU tanam 1.000 Pohon Dalam Rangka Polri Melestarikan Negeri 

by -100 Views

BERITAPENAJAM– Dalam rangka melaksanakan kegiatan Polri Melestarikan Negeri yang dilakukan serentak seluruh Indonesia, Polres Penajam Paser Utara (PPU) ikut menanam kurang lebih 1.000 bibit pohon, pada Rabu (23/8/2023).

 

Kegiatan ini merupakan upaya penghijauan yang dilakukan anggota Kepolisian beserta jajarannya. Terlebih lagi dengan mulai masuknya musim kemarau dan beberapa daerah yang kekurangan tanaman diwilayahnya.

 

Wakapolres Kompol Bergas Hartoko mengatakan sebelumnya Polres PPU mengupayakan mendapatkan kurang lebih 2.000 bibit tanaman yang nantinya akan ditanam di beberapa tempat.

 

“Kebetulan secara bersama kita lakukan penanaman ini seluruh Indonesia melalui zoom. Kita mengupayakan kemarin mendapatkan 2.000 bibit pohon, yang hari ini di tanam kurang lebih 1.000 dan sisanya akan kita masukan ke lokasi Sepaku,” ungkapnya.

 

Untuk lokasi penanaman bibit pohon direncanakan akan dilakukan di Desa Tengin Baru, melanjutkan kegiatan penanaman yang dilakukan Kapolda Kaltim beberapa waktu lalu.

 

Selain itu polres PPU juga mendapat tambahan bantuan bibit dari Kodim 0913/PPU. Beberapa bibit pohon diantaranya Pohon Ulin, Pohon Bengkirai, Pohon Sangke, Pohon Bungur, serta pohon buah-buahan. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.