Pangdam VI/Mulawarman Siap Maksimalkan Pengamanan Pembangunan di IKN

by -142 Views

BERITAPENAJAM– Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, bersama jajarannya laksanakan kunjungan kerja dalam rangka menjalankan rangkaian tugas Pangdam di 25 kodim yang ada di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, serta Kalimantan Utara, salah satunya ialah Kodim 0913/PPU, Rabu (23/8/2023).

Saat kunjungan ke Kodim 0913/PPU ia mengatakan, dengan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) maka pihaknya akan siap untuk memaksimalkan pengamanan di wilayah IKN nantinya.

“Nantinya untuk pengamanan di IKN, tentu kita harus berkerja secara maksimal, namun untuk saat ini jumlahnya memang belum terpenuhi secara keseluruhan,” ujarnya.

Namun jumlah tersebut akan meningkat seiring dengan penambahan infrastruktur yang akan dibangun disana. Ia mengatakan hal ini tidak hanya di wilayah IKN, namun juga di daerah-daerah lainnya.

Untuk titik pengamanan yang difokuskan berada dibeberapa tempat diantaranya, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Kawasan Istana, maupun tempat Keluar-masuknya logistik di pelabuhan.

“Jadi semua titik itu harus kita amankan, karena itu juga menjadikan proses lancarnya kegiatan di IKN,” ungkapnya.

Sementara untuk personel yang ditempatkan di wilayah pembangunan IKN direncanakan akan disiapkan sebanyak 240 anggota.

“Nanti rencana kedepannya itu sampai 240 orang. Sekarang kita ikutkan kesana ada Kompi Senapan C Yonif Raider 600, Yonif 611, Batalyon Kavaleri, Datasemen Intelejen, ada Kodim juga disitu. Tidak hanya mereka nanti ada satuan-satuan yang kita libatkan disitu,” tuturnya. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.