Pj.Bupati PPU sambangi Kantor DPRD PPU, Bahas Isu Strategis Daerah

by -33 Views

BERITAPENAJAM,- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun pertama kalinya menyambangi kantor DPRD PPU dalam kesempatan itu, Makmur Marburn didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tohar.
Pertemuan silaturahmi pertama yang dalam rangka mempererat hubungan dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan unsur DPRD berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD, Syahruddin M Noor, yang di dampingi Wakil Ketua I Rauf Muin dan Wakil Ketua II Hartono Basuki, Senin (25/9/2023).

Pj Bupati Pertemuan yang membahas isu strategis yang akan menjadi fokus kerjasama antara eksekutif dan legislatif dalam rangka mewujudkan kemajuan daerah berlangsung tertutup selama satu jam lebih.

Usai menyambangi kantor DPRD PPU  Pj. Bupati Makmur Marbun mengatakan bahwa kunjungan pertamanya seharusnya ke DPRD, namun karena banyak sekali agenda yang tidak rencanakan pada saat itu dan kebetulan juga DPRD punya agenda yang sudah terjadwal, dan baru hari ini agenda pertemuan silaturahmi bisa dilaksanakan.
Makmur juga menyampaikan, bahwa sebagai Pj Bupati yang ditunjuk sebagai penyelenggara pemerintah harus bersama-sama dengan legislatif yang menjadi mitra sejajar untuk menentukan arah pembangunan.

” Kebetulan saya dari Kementerian Dalam Negeri, paham betul terkait regulasi mudah-mudahan saya tidak salah langkah,” ucapnya.

Ia juga banyak berdiskusi untuk bersinergi terkait percepatan-percepatan yang di lakukan sesuai dengan regulasi, juga kehadiran Ibu Kota Negara (IKN), rencana akan membuka forum komunikasi, bertukar pikiran baik di dewan atau di manapun bisa di lakukan agar masyarakat bisa melihat antara pemerintah sebagai unsur pemerintahan bersatu dengan DPRD untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya baru ditugaskan oleh Presiden dan Menteri dalam negeri di sini, saya harapkan pimpinan dan unsur pimpinan dan anggota untuk bersama-sama kita menjalankan tugas dan fungsi lembaga legislatif, “pungkasnya.(adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.