Perumda Air Minum Danum Taka Sebut Zona Air Minum Punya Peluang di Kawasan IKN

by -33 Views

BERITAPENAJAM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebut pengelolaan Zona Air Minum (ZAM) di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dinilai berpotensi.

ZAM adalah zona atau wilayah khusus yang dirancang sebagai kawasan pelayanan dengan kualitas air telah memenuhi standar serta merupakan air siap minum atau air yang disalurkan ke wilayah tersebut sudah memenuhi syarat untuk bisa diminum tanpa harus melalui tahapan masak.

Direktur Perumda Air Minum Danum Taka PPU, Abdul Rasyid menyatakan peluang pengelolaan ZAM di kawasan IKN Nusantara dinilai baik. Pasalnya, direncanakan oleh pemerintah pusat kawasan tersebut bakal dibangun sekitar 16,000 hunian.

“Beberapa perumahan yang akan dibangun kan ada di luar Kawasan KIPP. Nah kalo peluang di kawasan KIPP Itu bisa kita kolaborasi jika huniannya di luar KIPP,“ Kata Rasyid, Jumat (31/1/2023).

“Basanya perumahan elit seperti itu mereka mengharap kan ada ZAM,” tambahnya.

Namun demikian, lanjut Rasyid, melihat dari kemampuan Perumda AMDT PPU belum mampu mengelola ZAM di Kabupaten PPU.

“Tapi untuk saat ini dengan kemampuan keuangan PDAM belum bisa. Kita kelasnya masih air bersih. Kalau untuk ZAM di Kabupaten PPU memang high cost (biaya tinggi), “ tuturnya.

 

Penulis :Dian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.