Masyarakat PPU Respons Positif Kenaikan Tarif Air Bersih Perumda Danum Taka

by -28 Views

BERITAPENAJAM –  Direktur Perumda Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Rasyid mengatakan saat ini masyarakat menerima perubahan kenaikan tarif air bersih per Januari lalu.

Banyak masyarakat yang memahami dan menerima perubahan penyesuaian tarif tersebut dengan baik. Hal tersebut diungkapkan Abdul Rasyid saat wawancara dengan media pada Jum’at (13/1/2023)

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada penolakan dari masyarakat terkait kenaikan tarif air bersih PDAM,” ucapnya.

Disampaikan juga bahwa Perumda sampai saat ini masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik dilakukan secara kelompok maupun oleh petugas pencatat meter.

Dikatakan sampai saat ini belum ada penolakan terkait kenaikan tarif air, justru beberapa daerah yang masyarakatnya meminta agar daerah mereka juga bisa tersalurkan air bersih.

“Yang ada justru beberapa daerah yang meminta supaya daerah mereka ikut juga dialiri, kalau untuk ini lebih kepada pemerintah sebagai penyedia infrastruktur jaringan,” akunya.

Selain itu Abdul Rasyid juga mengungkapkan penyesuaian tarif ini merupakan kebutuhan bagi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan di Perumda Air Minum Danum, juga menyarankan kepada masyarakat PPU untuk lebih bijak dalam menggunakan air bersih.

“Karena memang penyesuaian tarif ini merupakan kebutuhan perusahaan untuk meningkatkan pelayanan, dan kita juga menyarankan kepada para pelanggan untuk bijak menggunakan air,” tutupnya.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.