Perkokoh Sinergi, Pemkab PPU Gelar Coffee Morning

by -114 Views

BERITAPENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menggelar coffee morning bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU dan pimpinan perangkat daerah PPU, Jumat (13/10/2023). Pertemuan tersebut dihelat di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU.

Kegiatan ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten PPU saat ini. tujuannya yaitu berbagi informasi terkait program prioritas terutama pada potensi-pontensi yang ada di PPU.

“Bagaimana kami (Pemkab PPU dan Forkopinda PPU) melaksanakan tugas masing-masing dan tugasnya berat, sehingga kami (Pemkab PPU dan Forkopimda PPU) harus satu irama untuk bagaimana memajukan daerah kita ini. Karena ini Ibu Kota Negara,” ungkap Makmur Marbun saat dijumpai usai coffe morning.

Nantinya, lanjut Pj Bupati PPU, disetiap pertemuan antara Pemkab PPU bersama Forkopimda PPU akan membahas isu-isu yang lebih aktual seperti masalah sandang pangan, kebakaran hutan hingga kekeringan yang saat ini terjadi.

“Nah disitu harus apa yang kita (Pemkab PPU dan Forkopimda PPU) lakukan nantinya dan akan diberi masukan pada saya juga. Karena apa, kami dipilih disini untuk beranggung jawab dan kami harus bertanggung jawab dengan tugas kami masing-masing,” terangnya

Makmur Marbun juga menjelaskan dalam upaya mempercepat transformasi menuju pelayanan yang lebih efektif dan akuntabel, Pemkab PPU akan menerapkan Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai skala prioritas.

“Sekarang ini kami sepakat untuk menerapkan SPBE dan untuk tahun depan tidak ada lagi (kertas) tapi paperless atau tidak ada lagi memakai kertas. Rencanya pada tahun depan APBD 2024 tidak ada itu,” pungkasnya. (Zan/ADV/KOMINFO/BP)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.