Penjualan Ubi Bakar Madu di Penajam, Datangkan langsung dari Cilembu

by -59 Views

BERITAPENAJAM- Salah satu makanan yang wajib di coba oleh masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) khususnya di daerah Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam ialah Ubi Bakar Cilembu.

 

Ubi bakar tersebut terletak tepat di pinggir Jalan Provinsi Kelurahan Nenang, Penajam. Ubi bakar ini merupakan salah satu jenis ubi jalar yang banyak digemari oleh masyarakat.

 

Penjual Ubi Bakar Cilembu, Raffel mengatakan bahwa alasan memilih menjual ubi bakar tersebut dikarenakan sudah terkenal dan banyak masyarakat yang menyukai rasa manis dari ubi bakar tersebut.

 

“Karena sudah terkenal dan banyak yang suka,” ungkapnya, Sabtu (14/1/2023).

 

Selain itu Raffel menuturkan ubi bakar tersebut dikirim langsung dari desa Cilembu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dan pengiriman disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

 

Dikatakan juga saat ini produksi ubi bakar tersebut hanya sekitar Pulau Jawa dan Kalimantan saja, untuk harga satu kilo ubi bakar Cilembu ini seharga 40 ribu.

 

“Untuk harga per kilonya umumnya itu Rp40 ribu, kalau sekarang kan lagi sepi jadi untuk penghasil per bulannya mungkin di bawah satu juta per bulan,” ucap Raffel.

 

Raffel juga mengungkapkan untuk saat ini minat masyarakat Penajam terhadap penjualan ubi bakar Cilembu ini menurun sejak tahun 2022 lalu.

 

Penulis: Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.