Penguatan SDM RSUD Ratu Aji Putri Botung Gunakan Dana BLUD

by -104 Views

BERITAPENAJAM, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik.

Oleh karena itu, manjemen RSUD Ratu Aji Putri Botung terus melakukan berbagai macam kegiatan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

” Salah satunya peningkatan kualitas pada SDM, seperti melakukan pelatihan, diklat, workshop hingga sosialiasi,” ungkap Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr.Lukasiwan Eddy Saputro. (31/05)

Namun, dalam memenuhi indaktor peningkatan kualitas pelayanan RSUD Ratu Aji Putri Botung. Namun demikian, manajemen RSUD saat ini masih menggunakan pendanaan yang bersumber dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

” Ya saat ini kita untuk pendidikan dan pelatihan dalam bentuk penguatan SDM, sumber anggaran kita hanya APBD dan BLUD,” paparnya.

Ia menuturkan, jika dalam meningkatkan kapasitas SDM menggunakan sumber anggaran Blud, harapannya untuk pengembangan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan menggunakan anggaran lain.

” Seandainya peningkatan SDM itu melalui sumber anggaran blud, contoh untuk pengembangan sarana dan prasananya melalui anggaran yaitu APBD Provinsi, APBN maupun APBN kita sendiri,” tutupnya.

Hal ini merupakan bagian dari wujud pemerintah daerah yang membangun branding city yakni Serambi Nusantara. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.