Hari Lahir Pancasila : Plt Kasatpol-PP PPU Ajak Lapisan Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila

by -79 Views

BERITAPENAJAM, –  Memaknai Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Arifin mengajak lapisan masyarakat, dan pemuda untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila demi kemajuan bangsa Indonesia.

Dikatakannya, bahwa pancasila merupakan ideologi bangsa, momentum besok (1 juni) mengingatkan kembali dalam perumusan nilai – nilai panacasila.

” Bukan hanya mengingat tetapi kita sebagai bangsa Indonesia mengenang dan menghormati, menghargai nilai -nilai Pancasila, diamalkan dari cara yang sederhana, saling menghargai, menghormati dan bekerja sama. Hal tersebut merupakan perwujudan rasa cinta kita pada tanah air Indonesia dalam membangun bangsa dan negara yang lebih baik,” ungkapnya kepada Beritapenajam (31/5/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, Pancasila akan selalu bertahan dan tumbuh sampai akhir zaman, terlebih Benuo Taka ini di tunjuk menjadi Ibu Kota Negara baru.

“Mari bersama sama menjaga Bhineka Tunggal Ika. Jadikan pancasila sebagai rumah dan menjadi acuan dari cara beripikir dan bertindak, tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan,” ujar arifin.

Terkhusus untuk satuan kerja ini, ungkapnya terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat dalam pelayanan penertiban serta menyadarkan aturan-aturan yang telah dibuat pemerintah daerah, agar sama sama memberikan kontribusi terhadap daerah PPU yang lebih maju. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.